Membahas Ulang Fakta Banyaknya Blog Baru Yang Gagal

Berbicara tentang blog setelah berlalunya 2018, bahaya terbesar bagi blogger baru adalah karena mereka telah jatuh cinta pada seni blogging dan ingin menjadikannya bagian besar dari kehidupan mereka.

Beberapa dari mereka melakukannya karena mereka mencari aliran pendapatan baru di masa-masa sulit, sedangkan yang lain ingin melakukannya karena mereka khawatir tentang masalah saat ini seperti perubahan zaman dan ingin ikut berkontribusi pada pemahaman publik yang lebih besar.

Memulai blog baru adalah waktu yang menyenangkan yang dipenuhi dengan banyak harapan dan antusiasme.
Bagian yang menyedihkan adalah bahwa kebanyakan blogger akan kehilangan kegembiraan dan antusiasme ketika mereka mulai menyadari bahwa hasilnya sulit didapat dan jumlah pengunjung yang rendah, pendapatan sulit dicapai, dan pertumbuhan sepertinya tidak terjadi.

Jadi apa bahaya terbesar bagi blogger baru?
Orgiby.com - Ketika Anda pertama kali memulai blog, Anda menghabiskan begitu banyak waktu untuk semua pengaturan. Gaya hidup blogging Anda sibuk melakukan hal-hal seperti mengedit template, widget, membuat backlink dan semua formulir pengiriman email, menyiapkan akun jejaring sosial, menulis posting blog, dll.

Sementara itu Anda melakukan semua yang Anda tidak pernah benar-benar meluangkan waktu untuk berpikir tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk benar-benar melihat beberapa hasil karena Anda begitu terjebak dalam kegembiraan ketika baru memulai.

Membahas Ulang Fakta Banyaknya Blog Baru Yang Gagal

Kenyataannya adalah bahwa sebuah blog sama seperti bisnis kecil dan banyak bisnis kecil tidak mencapai titik impas setidaknya selama satu tahun, dan kadang-kadang dua tahun bahkan tiga tahun.

Sulit bagi blogger untuk berdamai karena blog benar-benar memakan banyak waktu, ibarat Anda sedang bekerja atau membesarkan anak-anak, seringkali menghilangkan momen yang biasanya Anda gunakan untuk bersantai.

Mulailah berpikir tentang blog Anda sebagai bisnis kecil, dan segala sesuatunya mulai menjadi sedikit lebih cerah.
Mungkin ini tidak tampak seperti statistik yang hebat pada awalnya, ketika Anda memikirkan semua orang yang memulai bisnis, sebenarnya cukup penuh harapan untuk berpikir bahwa, dalam waktu lima tahun, Anda akan memiliki bisnis yang menghasilkan uang.


Berikut ini hanya sebuah tips, saya cukup yakin bahwa blog saya akan menjadi jenis blog yang bertahan lama.


1. Buat rencana yang solid
Yang satu ini cukup banyak didengar karena itu benar-benar sesuatu yang diabaikan oleh banyak blogger. Dengan begitu Anda memiliki beberapa tujuan untuk dicapai dan Anda tahu apa yang harus dikerjakan, dan harapan akan realistis. Saya pikir ini adalah salah satu cara utama yang dapat Anda hindari terbakar karena fase awal blog Anda menjadi sedikit lambat.

2. Temukan cara berbeda untuk membuat blog Anda
Ketika Anda melihat semua topik dan statistik tentang blog, Anda akan melihat bahwa Anda hanyalah jarum di tumpukan jerami yang besar. Salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan adalah mencari tahu apa yang dapat ditawarkan blog Anda kepada dunia yang berbeda dengan hasilnya. Jika Anda menulis tentang topik populer, bagaimana Anda bisa membuat blog Anda menonjol dan mudah diingat.

3. Fokus untuk mendapatkan pengunjung
Aktivitas yang perlu kita lakukan untuk mendapatkan traffic lebih dari sekadar menulis posting dan kemudian membagikannya di Twitter atau Facebook. Jika hanya itu yang Anda lakukan untuk mendapatkan lalu lintas maka ada kemungkinan Anda tidak akan bertahan sepanjang tahun. Jadikan ini bagian besar dari keseluruhan aktivitas harian Anda.

4. Gunakan uang Anda
Poin ini adalah sesuatu yang menjadi banyak masalah antara blogger dan itu memalukan. Bayangkan saja, 2018 sudah berlalu, jika memulai sebuah blog tanpa modal, biaya perjalanan, biaya penelitian, biaya sewa domain, iklan, dll. Orang-orang akan berpikir Anda menyedihkan. Tetapi sebagian besar blogger berpikir bahwa menghabiskan uang untuk mendirikan dan promosi adalah sia-sia. Tapi perlu Anda ingat, karena saat ini semuanya cepat dikenal karna iklan.


Untuk mengakhiri postingan kali ini, saya mengajak Anda untuk menjawab pertanyaan berikut dengan bijak:


  • Apa risiko lain yang ada untuk blogger pada tahun 2019?
  • Menurut Anda mengapa blog baru banyak yang gagal?
  • Apakah Anda pikir pengunjung blog Anda akan bertahan tahun depan?


Saya benar-benar senang jika mengetahui pemikiran Anda tentang mengapa Anda pikir sebagian besar blog gagal dan jika Anda berpikir ada tips yang bisa diterapkan untuk bertahan hidup dan mencapai masa depan yang lebih besar dan lebih cerah, silahkan hubungi saya dan kirimkan link postingan Anda melalui halaman kontak untuk di tautkan kedalam postingan ini.

4 Responses to "Membahas Ulang Fakta Banyaknya Blog Baru Yang Gagal"

  1. 1. Kalau blogger yg fokusnya hobi dan buka sekadar materi sih resiko hanya sebatas vakum beberapa lama karena mood ngeblog down. Kalau blogger yg fokusnya untuk profesi dan menghasilkan uang, menurut pengamatan ya. Orang yg berminat menjadi blogger makin meningkat dibanding tahun sebelumnya. Jadi saingan akan semakin banyak. Dan cara2 ngeblog curang jg makin gencar. Terancam pendapatan direbut akun2 blogger abal2 itu.
    2. Blog baru banyak gagal karena sebenarnya ga tau banyak ttg blog tapi sudah berharap mendapat keuntungan besar dari ngeblog. Akhirnya dijalani setahun 2 tahun ga ada progress berujung kecewa.
    3. Nggak haha
    Sebulan ga ada postingan baru aja pengunjung turun drastis. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nomor 3 bisa diatasi dg mengharap pengunjung baru. Caranya ngiklan berbayar di sosmed... Ehe

      Delete
  2. Point nomor 2 itu penting, sebuah blog harus punya ciri tersendiri dibanding blog niche yang sama. Jadi kelihatan menonjol dan berbeda dengan yang lain.
    Tapi tak hanya sampai disitu, seorang blogger harus rajin mempromosikan blognya, salah satunya dengan cara blogwalking.
    Kalau ngga melakukan seperti itu, grafik akan stagnan dan bisa jadi dilupakan pembaca.

    ReplyDelete
  3. Berpikir soal besar pasak daripada tiang kali, ya, yang dapat menurunkan semangat, mencap diri sendiri menyedihkan. Tapi memang benar proses pencarian ide untuk sebuah karya (tulisan) itu tak se-sebentar pengeksekusiannya. Kalau orang bilang, "Ah, hanya menulis 500 kata saja tidak sampai satu jam selesai." tetapi yang mereka lupakan adalah proses pra-produksinya. Heheh...

    APakah blog saya akan bertahan? Tidak, blog saya justru akan berkembang. Yes! Hahaha

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel