Info BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) Resmi Dari Satu Aplikasi

Orgiby.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika telah menyediakan update informasi Cuaca, Kualitas Udara, dan Gempabumi dalam satu aplikasi resmi gratis untuk pengguna iOS dan Android yang dapat Anda unduh melalui Google Play dan App Store.

BMKG APPS

Aplikasi ini tentu sangat bermanfaat untuk melawan banyaknya berita Hoax yang tersebar dengan mengatas namakan BMKG. Lalu apa saja informasi penting yang akan didapat?

Berikut ini informasi yang akan terus di update langsung oleh BMKG:

  • Informasi Gempabumi Terkini dan Dirasakan yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia disertai jarak titik lokasi gempabumi dengan lokasi Anda.
  • Informasi Press Release dan Peringatan Dini yang resmi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika.
  • Informasi prakiraan cuaca dalam 3 hari pada pagi, siang, malam, dan dinihari di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.
  • Informasi Kualitas Udara (PM10) di beberapa kota di Sumatera dan Kalimantan dalam setiap jam.


Anda dapat mendownload Aplikasi resmi BMKG melalui tombol di bawah ini yang langsung menuju Play Store dan App Store atau langsung mengunjungi Play Store dan App Store melalui smartphone Anda.

Android
Google Play

iOS
App Store

Penting memang untuk terus mensosialisasikan masyarakat melawan info bohong atau Hoax yang beredar di berbagai media sosial, dan sepanjang akhir 2018 ini isu bohong bencana alam terus saja bermunculan yang tentu membuat resah masyarakat jika hendak bersiap siaga.

Pengguna media sosial dihimbau untuk tidak menelan mentah-mentah isu yang beredar. Jangan sungkan untuk melaporkan berita bohong yang beredar via email aduankonten@mail.kominfo.go.id. Demikian informasi aplikasi resmi BMKG yang dapat saya sampaikan. Untuk informasi selengkapnya, perihal panduan penggunaan dan pembaruan fitur aplikasi, silahkan langsung menuju ke situs resmi aplikasi di apps.bmkg.go.id.

0 Response to "Info BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) Resmi Dari Satu Aplikasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel