Blog Marketing Atau Pemasaran Dengan Blog

Blog-marketing (dalam bahasa inggris) atau Pemasaran Blog (dalam bahasa kita) adalah semacam segala bentuk usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk dan jasa melalui situs web / blog melalui media Internet.

Awalan 'Blog' dalam Blog-marketing artinya Blogging yang maksudnya adalah kegiatan pemasaran yang dilaksanakan lewat kegiatan blogging dengan mengupdate postingan secara berkala sesuai kebutuhan pemasaran melalui jaringan Internet.

Tidak menjadi paksaan untuk setiap orang mengenal lebih jauh tentang blog-marketing, akan tetapi ini menjadi rekomendasi yang baik untuk setiap orang yang ingin menjadikan pasarnya lebih online.

Karena keuntungan yang didapat meliputi:

1. Tidak adanya batasan dengan waktu karena bisa diakses 24 jam. Seseorang yang sudah selangkah mengenal blog-marketing sebagai pemasaran mereka tentu saja akan mendapatkan dampak baik dari konsumen. Dengan waktu akses dunia maya yang tidak ada batasnya, menjadikan pemasaran dalam dunia internet sudah menduduki peringkat pertama dalam dunia marketing.

2. Dapat menjangkau pasar yang lebih luas sampai ke manca negara. Tentu saja demikian, karena blogging akan dengan mudahnya menghubungkan satu orang dengan jutaan orang lainya melalui berbagai macam aplikasi, dan jaringan.

3. Memangkas habis biaya pemasaran karena tidak perlu membuat spanduk, outlet, brosur, dan sebagainya. Spanduk, outlet, brosur yang dibuat dengan internet akan abadi, tidak mengalami kerusakan dan tidak memerlukan perawatan. Semua dapat di tampilkan secara menarik tergantung bagaimana kreativitas kita dalam pemasaran.


Orgiby.com - Pemasaran blog memudahkah pemilik usaha untuk berhubungan langsung dengan konsumen melalui komunikasi interaktif dengan memanfaatkan tatap muka dalam sebuah situs web seperti komentar, chatting media sosial atau e-mail, selain nilai lebih dalam hal kemudahan, pemasaran dengan blog akan merubah mindset pemilik usaha lebih tertantang dalam persaingan.

Seluruh komunikasi dengan pemasaran memberikan sebuah pemahaman berharga untuk mengerti hubungan detail antara teori penyampaian pesan dengan proses memasarkan sesuatu.

Komunikasi memiliki peran yang sangat penting dalam berbagai aspek kehidupan manusia, dan pentingnya komunikasi ditunjukkan dengan setiap kegiatan manusia yang setiap hari selalu membutuhkan media dalam memasarkan barang atau produk atau jasa.

Kegiatan pemasaran blog pada umumnya mendasar pada hal-hal yang berhubungan dengan pembuatan produk periklanan, pencarian prospek atau pencarian pembeli dan penulisan kalimat pemasaran untuk menjual produk, barang atau jasa.

Sekian penjelasan singkat tentang blog-marketing, dan semoga bermanfaat...

0 Response to "Blog Marketing Atau Pemasaran Dengan Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel